Jumat, 07 November 2014

Perjuangan teman atau yang lain??



Ketika aku menyadari jika perasaan ini hanya sia sia untukku saja. Kali  ini aku seperti merasa kosong tak ada yang aku pikirkan ,kamu? Serasa  menghilang begitu saja.  Mungkinkah  ini petunjuk dari Tuhan? Karena  semua ini sungguh menyiksa diriku sendiri. Terimakasih  sebelumnya, karena kamu mengajariku banyak hal tentang kesetiaan dan mendengar hatiku sendiri. Untuk kesekian kalinya aku mengetahui bahwa ini semua adalah hal bodoh yang seharusnya  tak aku lakukan. Untuk  terlihat olehmu saja aku harus sangat bekerja keras, sedang kamu sendiri?  tak pernah memperjuangkanku. Kamu  berjuang untuk orang lain yang akupun tau niatmu padanya masih besar. Sejauh  ini aku menahan sebak yang ada ,menahan begitu sakit mencintai tapi tak pernah dicintai. Memperhatikan  tanpa pernah diperhatikan.  Entahlah  aku sangat lelah menjadi seperti itu.  Apakah  kamu sadar aku berjuang sekeras itu? apa kamu peka untuk melihat diriku seperti itu? apa kamu bisa menjadi diri yang aku inginkan.?  apa  kamu bisa? aku rasa kamu tak akan bisa.
Melihat  dirimu yang sekarang,tak pernah kamu meluangkan waktu  hanya untuk mendengar cerita kecilku dari serpihan hati yang aku rasa setiap hari.  Akankah kamu hanya memanfaatkanku?  saat  butuh saja kamu mendekatiku,saat butuh saja kamu selalu ada untuku. sekarang?? kenapa kamu pergi begitu saja??  apakah  segitu buruknya aku sampai kamu menganggap aku seperti istilah di peribahasa "habis manis sepah dibuang" apakah aku telah hilang manisnya dimatamu? apakah aku tak pernah berharga dihatimu? apakah aku tak pernah kau pikirkan kala sepi menjelma dalam diri mu?? apakah aku terlalu buruk seperti itu ?? taukah kamu yang aku fikirkan saat itu, ketika aku tak pernah dipandang baik dimatamu?? Taukah kamu bagaimana rasanya menjadi diriku,yang  hanya dipermainkan olehmu?? Taukah kamu bagaimana menjadi diriku yang selalu membelamu dibelakang dirimu? Taukah kamu bagaimana aku memperjuangkan perasaanku sendiri ini di depanmu?? Taukah bagaimana rasa sakitnya,ketika melihat perlakuanmu yang sekarang? Segitu tak berharganya diriku dalam hidupmu?? Seberapa jauh kamu menganggapku? Perjuangkanku untuk menjaga senyummu,apakah kamu lupakan begitu saja?
Aku tak memintamu untuk membalas itu semua,yang aku minta hargai sedikit perjuanganku. Aku manusia biasa ,bahkan aku manusia lemah. Yang  aku mintapun sama dengan yang lainnya yaitu kekuatan hati dalam menangani masalah seperti ini. Hanya karena aku seperti ini kamu bisa menghilangkanku begitu saja? Setidaknya kamu tau kan,aku tak pernah menolak untuk mendengar ceritamu? Sadarlah,jauh disana ada orang yang selalu melindungimu tanpa kamu memintanya. Pernah kamu memikirkan orang itu? Pernah kamu meminta kepada tuhan untuk menunjukkan orang itu? Pernah kamu bertanya kepada orang lain siapa orang itu? Jawabanmu dapat tertebak dengan mudah “TIDAK” . egoiskah dirimu? Coba kamu nilai sendiri. Iyakah? Aku bukan menghakimimu. Aku hanya menuliskan apa yang ada dalam fikiranku sekarang,apa yang aku rasakan dalam hatiku sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar